Mari Buat Lilin Aromaterapi Sendiri

Menginginkan bikin ruang jadi harum sekalian menentramkan fikiran? Lilin aromaterapi dapat jadi barang yang harus Anda punyai.  Terkecuali bikin ruang tampak lebih cerah, lilin aromaterapi dapat juga hiasi ruang serta berikan aroma fresh pada ruang. nyatanya tak susah lho bikin lilin aromaterapi sendiri. Anda dapat tentukan warna serta aroma yang dikehendaki supaya sesuai sama selera.

Ssst, Anda dapat juga jadikan lilin ini sebagai hadiah atau sovenir juga! Di bawah ini beberapa langkah simpel untuk bikin lilin aromaterapi.

Bahan bahan yang butuh di buat persiapan 

  • Serpihan lilin
  • Sumbu lilin
  • Wadah bikin untuk lilin
  • Krayon anti toksin
  • Minyak esensial/aromaterapi
  • Wadah kaca
  • Panci Tusuk sate atau sumpit
  • Selotip Kompor Gunting
  1. Langkah pertama yaitu mempersiapkan wadah untuk tempat cetak lilin. Tetapi Anda mesti menempatkan sumbu lilin pas di dalam wadah.  Langkah bikin sumbu untuk berdiri tegak yaitu dengan menjepitnya dengan dua buah sumpit serta berikan selotip supaya melekat kuat di permukaan wadah.
  2. Lalu ukur seberapa banyak serpihan lilin yang Anda perlukan. Supaya akurat, dapat memakai gelas ukur, tetapi dapat sesuai sama perkiraan kasar Anda.
  3. Janganlah lupa, serpihan lilin nanti bakal memadat hingga ukurannya berkurang sampai 2 kali lipat.
  4. Kemudian, lelehkan lilin lewat cara dikukus di panci diisi air.
  5. Tempatkan lilin di satu wadah yang di rendam pada air panas itu.
  6. Yakinkan air tidaklah terlalu penuh untuk merendam wadah lilin hingga cipratannya tak menyentuh lelehan lilin.
  7. Sesaat panas api disetel supaya tidaklah terlalu panas. Sembari menanti serpihan lilin jadi cair, pakai sendok untuk mengaduk.
  8. Teruskan sistem dengan memberikan warna untuk lilin. Namun Anda dapat melupakan step ini bila tidak mau merubah warna asli.
  9. Untuk mewarnai penambahan, pakai krayon tanpa ada bahan kimia. Lebih jumlah krayon untuk warna yang lebih cerah. Sama seperti dengan lilin, lelehkan krayon serta campur dengan lelehan lilin.
  10. Berikan pewangi untuk bikin lilin Anda lebih harum saat dinyalakan. Pakai minyak aromaterapi sekurang-kurangnya 10 tetes atau lebih cocok selera.  Anda juga bebas melakukan eksperimen dengan type wangi yang diambil.
  11. Aduk rata supaya aroma tercampur prima dengan lilin.
  12. Tuang lelehan lilin kedalam wadah yang telah ditempel sumbu itu. Kerjakan perlahan-lahan supaya memiliki bentuk lebih rapi.
  13. Tunggulah tiga hingga empat jam hingga lilin dingin serta memadat. Biarlah mendingin di suhu ruang untuk hindari retakan lilin.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s